Toyota Raize yang resmi diperkenalkan lewat Tokyo Motor Show 2019 berhasil menyita perhatian para penggemar otomotif. Toyota Raize mengisi celah di bawah segmen Low SUV yang sudah ramai sejak beberapa tahun yang lalu.

Toyota Raize – Agung Toyota Bali

Namun, Raize baru diperkenalkan di Jepang. Belum ada kepastian apakah SUV kecil ini akan dijual di Indonesia. Meski sebenarnya konsumen Tanah Air cukup antusias dengan kehadiran model-model baru.

“Jadi intinya gini, segmen apapun dan kondisi market apapun di Indonesia kami selalu monitor,” ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy (3/11/2019).

“Bagaimana pergerakan pasar, demand dari customer, gak cuma segmen compact SUV, tapi kami monitor semuanya,” katanya.

Baca Juga: Toyota Fortuner

Anton mengaku sedang mempelajari kemungkinan untuk membawa produk baru ke Indonesia, namun ia belum bisa memastikan produk apa yang dimaksud.

Sebab dalam memasukkan produk baru, pihaknya juga harus mempelajari kemungkinan untuk diproduksi secara lokal dan Raize sedang berada dalam tahap penjajakan tersebut.

“Prinsipal juga sama lagi mempelajari semua kemungkinan-kemungkinan Indonesia butuh produk apa sih ke depannya,” ucap Anton.

“Strateginya tidak hanya masalah produk tapi bagaimana produksinya, jadi itu lebih complicated saya rasa untuk kita jelaskan dalam waktu singkat sekarang,” ujarnya.

Seperti diketahui, di Jepang Raize tersedia dalam empat varian mulai dari X, XS, G, dan Z. SUV ini dibekali mesin turbo 1.000 cc 3-silinder dengan tenaga 98 dk dan torsi 140 Nm.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis CVT. Di samping itu, Raize juga tersedia dalam pilihan penggerak 2WD dan 4WD.

Lewat bocoran brosur yang tersebar di internet, diketahui harga Raize varian terendah (X) mulai 1.679.000 yen atau setara Rp 217 jutaan. Sementara varian tertinggi (Z) dengan penggerak 4WD dihargai Rp 2.282.200 yen atau sekitar Rp 295 jutaan.

Open chat
1
Info Promo Toyota
Powered by